Kemal Octacore Tech

Blog yang membahas tips dan trik tentang PC

Waspada Zeus Malware

Waspada Zeus Malware

Bagi kamu para pengguna internet, hati-hati dengan ancaman keamanan berikut ini. Penipuan dengan metode “social engineering” memang sudah lama dilakukan dalam berbagai aspek, tapi hebatnya metode ini masih ampuh ya untuk menjerat korban. Tim analis ancaman (threat analysts) dari PhishLabs telah menemukan suatu penipuan dengan bentuk peringatan browser palsu yang apabila kita mengklik tombol di peringatan tersebut, maka ia akan mengirimkan malware Zeus (Zbot).

 Waspada Zeus Malware

Peringatan yang secara umum akan kita jumpai apabila mengunjungi website-website berbahaya ini secara meyakinkan dimodifikasi oleh seseorang dan olehnya disematkan satu tombol yang “katanya” dapat merestore dan melihat dokumen yang sebelumnya tidak dapat dibuka di komputer si pengguna. Tapi apabila tombol itu ditekan, rupanya ia akan mendownload malware Zeus yang dapat mencuri data-data sensitif seperti data online banking dan membuat komputer korbannya menjadi bagian dari botnet atau komputer zombie.


(peringatan asli dari browser, sebagai perbandingan dengan yang palsu)

Indikasi yang membuat kamu harus lebih hati-hati dengan malware jenis ini ialah dibandingkan dengan jenis phishing dan malware lainnya, malware Zeus ini memiliki susunan grammar yang bagus sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dari pengguna internet. Selain itu, desain peringatannya yang bagus juga menyerupai peringatan resmi dari browser-browser populer yang beredar.
14 Komentar untuk "Waspada Zeus Malware"

wah semakin canggih saja yah gan virus yang ada. Bagaimana yah gan cara memperbaiki laptop yg telah terinfksi?

harus semakin hati-hati nih sekarang

membantu bgt gan.. harus lebih berhati-hati lg nihh

wah, informasi keren nih nambah pengetahuan, dan harus berhati hati sekarang...

Wahhh thanks gan peringatnnya... Gmn solusi mmencegahnya

yg penting pake antivirus terpercaya om,hehe

tambah ngeri aja virus ini tanks ya mas untuk infonya...

makin mantap malware nya

thanks gan, jadi bisa lebih waspada lagi

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top